Babinsa Ds.Puspasari, Koramil 2103/Ctrp Serda Hartono Hadiri Kegiatan Pendistribusian Bansos

Babinsa Ds.Puspasari, Koramil 2103/Ctrp Serda Hartono Hadiri Kegiatan Pendistribusian Bansos

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Babinsa Ds.Puspasari, Koramil 2103/Ctrp, serda Hartono menghadiri kegiatan pendistribusian bansos untuk warga masyarakat di wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut digelar di aula kantor Desa Pupasari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Senin, 11 Maret 2024.

Bantuan sosial yang dari kementerian sosial ini, berupa beras, diberikan kepada 500 orang keluarga oenerima manfaat (KPM), yang masing-masing per KPM mendapatkan 10 liter beras.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Serda Hartono disela-sela kegiatannya, yang tengah memantau pendistribusian bantuan beras tersebut.

"Pendistribusian bansos beras saat ini, yaiti untuk alokasi bulan Februari 2024." ujar Serda Hartono.

"Untuk proses pendistribusiannya yakni dilakukan menjadi dua bagian, per duajam. Yangmana dalam setiap sesinya atau setiap dalam waktu  dua jam, mewakili empat RW,"katanya.

Terkait alasan waktu, proses penyerahan bansos, Babinsa berdalih bahwa hal itu untuk mengurangi penumpukan warga yang menerima bansos di area kantor desa, agar tidak mengganggu aktivitas pemdes Puspasari.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa dengan adanya penyaluran bantuan sosial beras bulog ini, sangat diharapkan dapat membantu masyarakat terkait kebutuhan akan beras. Dimana saat ini, harga beras semakin meningkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdes Ds.Puspasari bersama Kaurkesra, Kasipem Ds.Puspasari dan anggota LPM Desa Puspasari, bersama dengan 2 Orang Anggota Pos Giro.

"Alhamdulillah, kegiatan pendistribusian bansos beras saat ini berjalan dengan aman tertib dan lancar."pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author