Serda Suryadi Babinsa Desa Karangtengah Koramil 2103/Ctrp  Ajak Warga di Wilayah Binaannya Jaga Kamtibmas

Serda Suryadi Babinsa Desa Karangtengah Koramil 2103/Ctrp  Ajak Warga di Wilayah Binaannya Jaga Kamtibmas

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Serda Suryadi Babinsa Desa Karangtengah Koramil 2103/Ctrp  ajak warga di wilayah binaannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga kondisi lingkungan.

Dimana saat ini musim hujan kerapkali menimbulkan masalah, misalnya banjir bandang, tanah longsor dan sebagaianya. Olehkarna itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat harus waspada.

Hal itu diungkapkan oleh Serda Suryadi, disela-sela kegiatannya melaksanakan komunikasi soaial (komsos) bersama dengan Babinsa, Sekdes Karang tengah dan ketua RW 01 dan 04, di kp.Gelewer RT 01/04 Desa Karang tengah, lecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu 9 Maret 2024.

Ia meminta kepada warga, untuk peduli terhadap lingkungan terkait sampah dan kondisi lingkungan. Sampah menjadi salah satu penyebab banjir dan penyakit, apalagi disaat musim penghujan.

Musim penghujan tidak hanya mengakibatkan bencana alam, namu. juga bisa mengakibatkan wabah penyakit, misalnya DBD dan penyakit lainnya. 

"Kita harus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita dan sekitarnya, jangan sampai ada sampah yang menumpuk atau berserakan. jangan sampai ada genamgan air disekitar, bersihkan rumah dan lingkungan seseri g mungkin."ujar Babinsa.

Lebih lanjut Ia mengingatkan, apabila terjadi sesuatu dilingkungan, yang sekiranya memerlykan bamtuan oranglain, harus segera melaporkan hal tersebut kepada warga lainnya atau pihak terkait.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author