KIP Kabupaten Aceh Timur : 13 Kecamatan Sudah Selesai Dan Rampung Pleno

KIP Kabupaten Aceh Timur : 13 Kecamatan Sudah Selesai Dan Rampung Pleno

Smallest Font
Largest Font

Aceh Timur, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur menyebutkan 13 Kecamatan sudah selesai menyelenggarakan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 secara terbuka, Senin (26/2/2024). 

Adapun kecamatan yang dimaksud yakni Darul Ihsan, Peudawa, Idi Timur, Indra Makmue, Simpang Jernih, Darul Falah, Banda Alam, Rantau Selamat, Nurussalam, Peureulak Timur, Darul Aman, Sungai Raya dan Birem Bayeun. 

"Jumlah yang sudah selesai melaksanakan Pleno Rekapitulasi suara sebanyak 13 kecamatan, dan kemungkinan akan diikuti oleh  kecamatan lain hari ini," kata Ketua KIP Aceh Timur, Yusri kepada Media online saat dikonfirmasi

Di Aceh Timur jumlah keseluruhan Kecamatan sebanyak 24, tersisa 11 Kecamatan yang belum mengantarkan hasil pleno rekapitulasi suara. 

Penyelenggara Pemilu mempunyai waktu seminggu lagi untuk menyelesaikan pleno tingkat kecamatan, karena pada tanggal 2 Maret 2024 merupakan batas terakhir penyerahan hasil pleno tersebut. 

"Batasnya sampai tanggal 2 Maret 2024 ini, mudah-mudahan petugas Adhoc bisa mempergunakan waktu yang tersisa hanya seminggu lagi terkait pleno tingkat kecamatan," tuturnya

Zainal Abidin pjt

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author