Peduli Kamtibmas Wilayah Binaan, Babinsa Ciri Mekar, Pelda Teguh Ashari Gencar Laksanakan Patroli

Peduli Kamtibmas Wilayah Binaan, Babinsa Ciri Mekar, Pelda Teguh Ashari Gencar Laksanakan Patroli

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Peduli Kamtibmas di wilayah binaannya, Babinsa Ciri Mekar Koramil  0621-01/Cibinong, Pelda Teguh Ashari gencar melaksanakan Patroli.

Untuk  mencegah tindakan kriminal yang bisa saja terjadi dimana-mana dan kapan pun waktunya, maka baik aparat maupun masyarakat perlu bertindak sebagai pencegah kejahatan.

Hal itu diungkapkan oleh Pelda Teguh Ashari, disela-sela kegiatannya melaksanakan patroli malam di wilayah Perumahan Pala Manis di RW 07.

Selain itu, kegiatan patroli dapat mengidentifikasi kebutuhan masyarakat, memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat dan menanggapi keadaan darurat.

Ia menghimbau kepada warga dan Security perumahan agar selalu waspada, dan saling bersinergi dalam menjaga keamanan lingkungan. Karena tugas menjaga Kamtibmas bukan hanya dilakukan oleh petugas keamanan saja, namun masipun memiliki tanggung jawab itu.

Untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian di masyarakat, umumnya menggunakan tata tertib yang sudah disepakati, misalnya melakukan ronda malam yang dilakukan bergantian sesuai jadwal.
"Ini demi kemaslahatan bersama, bukan untuk satu atau orang atau sekelompok orang saja, tapi ini untuk keamanan dan kenyamanan bersama."ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author