Babinsa Desa Sukaharja Koramil 0621-13/Ciomas, Serda Eko Setiawan Bantu Penanganan Bencana Longsor

Babinsa Desa Sukaharja Koramil 0621-13/Ciomas, Serda Eko Setiawan Bantu Penanganan Bencana Longsor

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Babinsa Desa Sukaharja Koramil 0621-13/Ciomas, Serda Eko Setiawan dan Binwil desa Sukaharja beserta Staf Desa melakukan pemantauan desa binaan pasca hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kampung Babakan Rt 003/02 Desa Sukaharja Kecamatan Ciomas.

Sebelumnya, diketahui telah terjadi bencana longsor yang diakibatkan oleh hujan yang mengguyur wilayah sekitar dengan intensitas dan volume yang cukup tinggi.

Bencana longsor tersebut mengakibatkan satu rumah warga milik ibu Maimunah (52) yang berada di kp.Babakan Rt 03/02 desa Sukaharja mengalami kerusakan.

Menurut keterangan Babinsa, bahwa Ia menerima informasi dari warga sekira pukul 08.00 WIB, bahwa telah terjadi bemcana longsor di wilayah tersebut yang kejadiannya sekira pukul  07.45 WIB, Selasa 31 Januari 2024.

Babinsa pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Menurut Babinsa , bahwa longsor yang terjadi selain merysah satu rumah warga, juga  mengakibatkan
Jalan lingkungan yang biasanya menjadi aksese utama dilintasi, terpaksa harus dialihkan.

Beruntung pada peristiwa ini, tidak sampai ada menelan korban jiwa, hanya kerugian materi yang diperkirakan sebesar 10 juta yang dialami oleh ihu Maemunah.

Babinsa pun langsung berkordinasi dengan aparat Desa setempat dan melaporkannya kepada kotas serta melakukan pengamanan jalur dan pemantauan dan juga mengevakuasi keluarga yang terdampak dibantu oleh Warga sekitar, satgas desa dan juga Pol PP Kec.Ciomas.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author