Danrem 061/Sk Hadiri Pembukaan TMMD ke-120 ta 2024 di Wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor

Danrem 061/Sk Hadiri Pembukaan TMMD ke-120 ta 2024 di Wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Hadiri Pembukaan TMMD ke-120 ta 2024 diwilayah Kodim 0621/Kab.Bogor yang digelar di lapangan lapangan Sepakbola Rawa gede Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bogor atas sinergitasnya selama ini, dalam hal ini terkait dengan kegiatan TMMD.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bentuk nyata bahwa merupakan salah satu wujud nyata dukungan TNI terhadap pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Yangmana TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat yaitu gotong royong.

"Ini merupakan wujud nyata bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat. Kolaborasi antara TNI, Polri dan juga pemerintah Kabupaten Bogor, dalam memperbaiki jalan yang ada di Sukamakmur ini, yang merupakan jalan penghubung dua desa, antara desa sirnajaya dan desa wargajaya. Sehingga nanti kedepannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktivitas sehari-hari, dan juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi diwilayah sekitar."ujarnya.

"Kita sudah menyiapkan pasukan kurang lebih sekitar 150 orang yang terdiri dari personil Kodim 0621/Kab Bogor, kodim 0606/KB, Yon Armed 5/pancagiri, yonif 300/R, Lanud ATS, Denzibag Korem 061/Sk serta Polres Bogor."katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa dirinya berharap akan partisipasi masyarakat disini, untuk sama-sama melaksanakan pengerjaan pembangunan diwilayah Sukamakmur. Ia pun berharap kepada anggota yang ikut terlibat pada kegiatan tmmd kali ini, bukan hanya sekedar menjalankan tugas membangun infrastruktur dan sebagainya saja, tapi yang jauh lebih penting adalah menyatu dengan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan aparat tni/polri dan juga masyarakat bisa manunggal bersama dengan tni.

Sementara itu PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengatakan bahwa  ditengah beragam tantangan yang dihadapi bangsa ini, semangat solidaritas gotong royong persatuan kesatuan sinergi dan kolaborasi segenap pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat menjadi modal utama dalam pembangunan. Salah satunya kegiatan TMMD.
Dimana rencananya kegiatan TMMD ke 120 tahun 2024 akan dilaksanakan mulai hari ini, 8 Mei sampai dengan 6 Juni tahun 2024. beberapa kegiatannya antara lain adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Ds. Sirnajaya dan warga jaya yang mana sangat penting untuk menunjang aktivitas perekonomian serta masyarakat pembuatan 4 unit jembatan pemasangan, gorong-gorong, pembuatan parit jalan dan renovasi rutilahu serta musholla 

Ia pun mengimbau Kepada warga masyarakat yang terlibat dalam program ini  agar seoptimal mungkin bersinergi, agar rencana dan target yang telah ditetapkan dapat tercapai maksimal, pada gilirannya nanti akses dan mobilitas masyarakat akan semakin meningkat yang tentu saja akan berdampak positif terhadap kemajuan.

Adapun sasaran TMMD ke 120 ta 2024 seperti biasanya akan menyasar pada fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa embaunan jalan penghubung dua desa antara desa sirnajaya dan Wsrgajaya, lalu rutilahu, dan juga rehab mushola 
.
Sedangkan sasaran non fisik yaitu berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan ketertiban masyarakat, penyuluhan pertanian, penyuluhan perkebunan, penyuluhan KB kes posyandu, Kemudian penyuluhan kesehatan, penyuluhan UMKM.

Kegiatan ini secara resmi telah dimulai, setelah PJ Bupati Bogor, menandatangani Naskah Program TNI Manunggal Membangun Desa. PJ Bupati Bogor juga menyerahkan  beberapa unit alat kerja secara simbolis. Acara pembukaan TMMD kali ini dimeriahkan oleh atraksi Marching Band SMK PGRI Sukamakmur. 

Sumber: Penrem 061/Sk.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author