Danramil 2113/Ciomas Mayor CKE (K) Zurnalita Hadiri Musdesus dan halal bihalal Desa Kotabatu Kec. Ciomas

Danramil 2113/Ciomas Mayor CKE (K) Zurnalita Hadiri Musdesus dan halal bihalal Desa Kotabatu Kec. Ciomas

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Danramil 2113/Ciomas Mayor CKE (K) Zurnalita menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dan halal bihalal desa Kotabatu Kec. Ciomas Kabupaten Bogor, yang digelar di di Aula desa Kotabatu, Senin 13 Mei 2024.

Menurut Mayor Zurnalita, Musdesus yang diselenggarakan oleh Desa Kotabatu, yaitu dalam rangka penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024.

Musdesus ini sendiri menindaklanjuti pelaksanaan Permendes 13 tahun 2023 tentang salah satu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024, dimana anggaran maximal ditetapkan 25% untuk anggaran BLT.

Menurutnya lagi, dalam musyawarah tersebut, Kepala Desa Kotabatu menyampaikan pandangan dan saran yang konstruktif dalam penetapan penerima BLT DD Tahun 2024. Dimana urgensi BLT DD merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Lebih lanjut Mayor Zurnalita mengimbau, agar seluruh lembaga desa dan masyarakat  selalu komunikasi koordinasi dan kompak  guna mewujudkan desa yang aman kondusif dan semakin sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Danramil 2113/Ciomas, yakni Camat  Ciomas, Kapolsek Ciomas, Kasipem kec.Ciomas, Kepala Desa Kotabatu, Babinsa Desa Kotabatu dan tamu undangan lainnya.

"Sasaran KPM BLT Desa, yaitu keluarga yang tidak pernah mendapatkan dan/atau terdaftar sebagai saranan penerima manfaat Jaring Pengaman Sosial (JPS), seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Prakerja (KP), bantuan JPS lainnya."ujar Danramil.

Usai menggelar Musdesus, Muspika Ciomas  bersama para ketua RT dan RW melanjutkan kegiatan selanjutnya dengan acara halal bil halal.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author