Danramil 2113/Ciomas Mayor CKE (K) Zurnalita Hadiri Kegiatan Penanaman Jagung dan Kacang Tanah oleh Muspika Ciomas

Danramil 2113/Ciomas Mayor CKE (K) Zurnalita Hadiri Kegiatan Penanaman Jagung dan Kacang Tanah oleh Muspika Ciomas

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala -  Danramil 2113/Ciomas Mayor CKE (K) Zurnalita menghadiri kegiatan Penanaman Jagung dan Kacang Tanah yang dilakukan secara simbolis oleh Muspika Kec Ciomas, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciomas Kab Bogor.

Kegiatan penanaman ini dilaksanakan di Lahan Poktan Ds Mekarjaya kp Dampit Rt 03/06 Ds Mekarjaya Kec Ciomas Kabupaten Bogor, pada hari Senin tanggal 15 Juli 2024.

Penanaman Jagung dan Kacang ini merupakan salah satu program ketahanan pangan yang diunggulkan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan akan pangan bagi masyarakat. 

Di mana hal ini merupakan yang tercermin dari tersedianya Pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama dan keyakinan.

Dengan dilaksanakannya penanaman jagung dan kacang di wilayah tersebut, diharapkan nantinya dapat mencukupi  ketersediaan bahan pangan di lingkungan sekitar, yang stabilitas ketersediaan bahan pangan tanpa fluktuasi dari musim ke musim atau dari tahun ke tahun, serta Aksesibilitas/keterjangkauan terhadap bahan pangan.

Selain mayor Zurnalita, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh camat Ciomas kemudian Kapolsek Ciomas yang diwakili oleh bhabinkamtibmas, Kepala Desa Mekarjaya , Babinsa Desa Mekarjaya, Poktan Desa Mekarjaya, serta para masyarakat RW 06.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author