Danramil Bogor Utara Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian dan Kebersihan Lingkungan

Danramil Bogor Utara Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian dan Kebersihan Lingkungan

Smallest Font
Largest Font

Bogor - Ditengah Kesibukan Pengamanan Pemilu 2024, Para Prajurit TNI-AD lakukan Pembersihan sungai dan penanaman Pohon. Kegiatan tersebut dalam rangka Program Kasad Bersatu Dengan Alam, "kita jaga alam- alam jaga kita".

Seperti Hal nya yang dilakukan Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor yakni Komando Rayon Militer (Koramil) 0605/Bogor Utara bersama anggota Pramuka serta warga setempat, berjibaku membersihkan sungai Ciluar sekaligus melakukan penanaman pohon di sekitar pinggiran sungai, tepatnya di Kampung Babakan RT 06/09 Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor. Senin (19/2/2024)

Turut hadir Danramil 0605/Bogor Utara Kapten inf Andika Fitriadi dengan melibatkan sejumlah anggota Koramil 0605/Bogor Utara, Anggota pramuka, warga, ketua Rw 09, Bhabinkamtibmas Polsek Bogor Utara serta perwakilan dari Kelurahan Cimahpar.

Danramil 0605/Bogor Utara, Kapten Inf Andika Fitriadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai implementasi program institusi TNI, yang dilaksanakan seluruh anggota TNI Khususnya Angkatan Darat (AD) se-Indonesia dengan bersinergi bersama elemen masyarakat dan Polri.

"Hari ini kami bersama masyarakat membersihkan sampah di sungai Ciluar, selain itu penanaman pohon di pinggir sungai," ucap Kapten Andika.

Danramil menjelaskan pada kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kelestarian alam dan kebersihan lingkungan, bila kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita.

"Kami berpesan kepada masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan alam di sekitar kita, dengan kegiatan ini kita bisa mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor di setiap daerah," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat warga sangat antusias membantu membersihkan sampah dari sungai maupun sampah yang ada disekitar tepi sungai, Warga sekitar juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan TNI Koramil 0605/Bogor Utara dalam melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dan penanaman pohon, mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author