Cegah Tawuran, Pelda M. J. Purba Babinsa Kel. Pabuaran Mekar Lakukan Pengawasan

Cegah Tawuran, Pelda M. J. Purba Babinsa Kel. Pabuaran Mekar Lakukan Pengawasan

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Kenakalan remaja sampai saat ini masih sering dijumpai, khususnya tawuran antar pelajar. Dimana tawuran antar pemuda/pelajar sering terjadi di jam-jam yang terbilang rawan tawuran, dan ditempat-tempat yang memang sering dijadikan sebagai tempat janjian untuk tawuran.

Hal itu diungkapkan oleh Pelda M. J. Purba Babinsa Kel. Pabuaran Mekar Koramil 2101/Cibinong.

Oleh karna itulah, Pelda M.J. Purba sangat sering melakukan pengawasan di lapangan, untuk memantau aktivitas para remaja/pelajar setelah jam sekolah. Seperti yang dilakukannya pada hari Senin, 27 Mei 2024.

Ia menemui para pelajar SMA yang tengah berkumpul disamping makam batu bongkok RW 09 Padurenan Kel. Pabuaran Mekar.

Kepada para pelajar tersebut, Ia memberikan arahan agar menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, yang salah satunya adalah tawuran.

Karna tawuran merupakan hal yang dilarang, selain dapat merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Karna itu Ia mengimbau agar para pelajar lebih baik melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk kehidupan mereka dimasa dwpan.

Ia pun mengimbau, agar mereka tidak berkerumun ditempat terbuka. Dikarnakan itu dapat memicu kelompok remaja atau pelajar lain untuk melakukan tawuran.

"Saya mengimbau mereka agar tidak kumpul kumpul diwaktu jam belajar, tidak berkerumun dan tidak melakukan hal-hal yang dapat memancing pelajar lainnya untuk tawuran."ujarnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author