Aktif Komsos, Serka Ali Usman Babinsa Cibinong, Koramil 0621-01/Cibinong Berikan Himbauan pada Warga

Aktif Komsos, Serka Ali Usman Babinsa Cibinong, Koramil 0621-01/Cibinong Berikan Himbauan pada Warga

Smallest Font
Largest Font

Bohor, Jurnal Cakrawala - Kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan diwilayah binaannya, membuat Serka Ali Usman Babinsa Cibinong, Koramil 0621-01/Cibinong aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga.

Komsos atau komunikasi soaial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsanya.

Hal itu disampaikan oleh Serka Ali Usman usai melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat di wilayah Kel.Cibinong.

Dalam komsosnya kali ini, Serka Ali memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat terkait kamtibmas, silaturahmi dan kebersihan lingkungan.

Dimana menurutnya, menjaga kamtibmas bersama-sama merupakan satu kewajiban  sebagai warga masyarakat yang tinggal disatu lingkungan, demi kemaslahatan bersama.

Begitupun dengan silaturahmi, Ia mengimbau warga untuk saling menjaga silaturahmi antar sesama, hal itu dimaksudkan agar kekompakan tetap terjaga, sehingga terbentuk satu kesatuan yang tidak mudah dipecah belah, atau dalam arti kata, mampu menjaga keharmonisan lingkungan.

Sedangkan terkait kebersihan lingkungan, Ia mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, dengan menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampahdan bau yang tidak sedap.

"Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya."ujarnya.

Untuk menjaga kebersihan di sekitar rumah tinggal lingkungan, tentunya kita harus membuang sampah pada tempatnya.  Kemudian memisahkan sampah organik dan non organik, menyapu dan mengepel lantai secara teratur, dan sebagainya.

"Dengan melakukan pencegahan-pencegahan seperti memelihara kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak BAB sembarangan, dan lain sebagianya, kita mampu untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut. Lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup aman, nyaman, dan tetram."ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author