Babinsa Tarikotol Koramil 0621 -03/Citeureup Serka Jejen Hadiri Kegiatan Pemilihan JKU Polmas Polres Bogor

Babinsa Tarikotol Koramil 0621 -03/Citeureup Serka Jejen Hadiri Kegiatan Pemilihan JKU Polmas Polres Bogor

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Babinsa Tarikotol Koramil 0621 -03/Citeureup Serka Jejen menghadiri kegiatan pemilihan jaringan komunikasi udara perpolisian masyarakat (JKU polmas ) Polres Bogor, yang di gelar di Perumahan Lavender, Sabtu 27 Januari 2024.

Sebagai bentuk sinergi, maka TNI Ad dalam hal ini Babinsa, selalu bersinergi dengan pihak kepolisian. Oleh karna itu maka Babinsa akan mendukung kegiatan apapun yang di laksanakan oleh pihak Kepolisian.

Sedangkan terkait dengan JKU Polmas ini, menurut Babinsa bahwa JKU Polmas memiliki peran untuk membantu masyarakat mengatasi masalah sosial di lingkungannya dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, kemudian Mendeteksi, mengidentifikasi, menganalisis, menetapkan prioritas masalah, dan merumuskan pemecahan masalah Kamtibmas. Dan kemudian bersama masyarakat akan menerapkan hasil pemecahan masalah Kamtibmas.

Tujuan penerapan Polmas adalah terwujudnya kerjasama Polisi dan masyarakat lokal (komunitas) untuk menanggulangi kejahatan serta ketidaktertiban sosial dalam rangka menciptakan ketentraman umum dalam kehidupan masyarakat setempat.

Pengemban Polmas itu sendiri yakni setiap anggota Polri dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi yang menerapkan Polmas sebagai strategi dalam pelaksanaan tugas. Pengemban Strategi Polmas adalah anggota Polri yang ditunjuk dengan surat perintah untuk menyelenggarakan Polmas.

Babinsa berharap, nantinya JKU Polmas terpilih mampu mengemban tugas dengan amanah, sehingga masyarakat dapat lebih aman dan nyaman.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author