Peltu Yani Mariawana, Babinsa Ciriung Ajak Warga Jaga Kamtibmas Lingkungan

Peltu Yani Mariawana, Babinsa Ciriung Ajak Warga Jaga Kamtibmas Lingkungan

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Babinsa Kelurahan Ciriung Koramil 0621-01/Cibinong Peltu Yani mariawana bersama ketua RT dan ketua RW serta  Warga  melaksanakan patroli malam menjelang hari raya idul adha dilingkungan keranji Timur RT 02/09 Kel Ciriung.

Dilaksanakannya Patroli malam itu sendiri, menurut Peltu Yani untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan.

"Kegiatan patroli oleh warga disini, untuk menjaga keamanan lingkungan, terutama pada malam hari."ujarnya.

"Tentunya kegiatan siskamling ini merupakan bentuk kepedulian ataupun kesadaran warga masyarakat dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)."tambahnya.

Dimana siskamling merupakan tanggung jawab warga masyarakat dalam memelihara ketertiban dan keamanan ditengah hidup bermasyarakat.

Dalam hal ini bentuk partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dalam bentuk Sistem Keamanan Lingkungan.

Selain itu, menurut Babinsa, bahwa Siskamling dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan moral dan disiplin warga. Sebagai makhluk sosial manusia tidak dapat lepas dari interaksinya dengan manusia lain

"Dengan aktif melaksanakan siskamling, itu artinya masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam menjamin keamanan setiap warganya dari segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin mengancam."pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author