Dandim 0606/Kota Bogor Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Plaza Balai kota Bogor

Dandim 0606/Kota Bogor Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Plaza Balai kota Bogor

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Dandim 0606/Kota Bogor, Kol. Inf Fikri Ferdian ,Sos MM,  menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, sebagai momen untuk menguatkan semangat kebangsaan dan persatuan.

Upacara tersebut dipimpin PJ Wali Kota Bogor Hary Antasari, di gelar di halaman Plaza Balaikota Bogor ,Jln Ir H juanda RT 01 RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dan dihadiri juga oleh berbagai elemen seperti TNI, Polri, forkopimda, dan mahasiswa, serta organisasi masyarakat lainnya.

Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai pondasi yang kokoh dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia. “Pancasila adalah dasar negara yang menjadi pemersatu kita semua. Di tengah tantangan dan dinamika global saat ini, kita harus terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dandim usai pelaksanaan upacara Sabtu, (1/6/2024).

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat nasionalisme tersebut juga diisi dengan pembacaan pembacaan naskah Pidato Kepala Pembinaan Pancasila Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, serta doa bersama lintas agama yang dipimpin oleh tokoh agama.

“Hal ini menggambarkan semangat persatuan dan toleransi rakyat Indonesia yang menjadi salah satu inti dari nilai-nilai Pancasila,” ucapan Dandim.

Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Kota Bogor, diharapkan dapat menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Karena Pancasila akan selalu mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari dalam menjaga persatuan serta kesatuan bangsa sebagai jiwa pemersatu bangsa demi Indonesia emas 2025,” tandasnya.

(Wn/Sumber : Pendim 0606/KB)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author