Babinsa Sumurbatu Koramil 2103/Ctrp, Peltu Taufik Himbau Staf Desa Berikan Pelayanan yang baik bagi Warga

Babinsa Sumurbatu Koramil 2103/Ctrp, Peltu Taufik Himbau Staf Desa Berikan Pelayanan yang baik bagi Warga

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Babinsa Desa Sumurbatu Koramil 2103/Ctrp, Peltu Taufik mengimbau pada staf desa untuk selalu memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Hal itu dimaksudkan, agar warga masyarakat dapat terbantukan terkait yang berhubungan dengan administrasi kependudukan.

Hal itu diungkapkan oleh Peltu Taufik kepada awak media, usai melaksanakan komunikasi sosial kepada staf desa sumurbatu, yang merupakan bagian dari wilayah binaannya. Senin 13 Mei 2024.

Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu wadah bagi Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsanya.

Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.

"Ini sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa, yang senantiasa melaksanakan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan."ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author