Babinsa Pondok Rajeg Koramil 2101/Cibinong, Pelda W.Silalahi Ajak Warga Masyarakat Wilayah Binaannya Untuk Mengedepankan Musyawarah Apabila ada Kesalahpahaman

Babinsa Pondok Rajeg Koramil 2101/Cibinong, Pelda W.Silalahi Ajak Warga Masyarakat Wilayah Binaannya Untuk Mengedepankan Musyawarah Apabila ada Kesalahpahaman

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Babinsa Kelurahan Pondok Rajeg Koramil 2101/Cibinong, Pelda W.Silalahi ajak warga masyarakat wilayah binaannya untuk mengedepankan musyawarah dan mufakat jika ada permasalahan yang terjadi dilingkungan.

"Kita harus saling menghargai dan menghormati satu dan yang lainnya, terlebih lagi sesama warga di satu lingkungan RT." ujar Pelda Silalahi saat melakukan mediasi antar warga, terkait penutupan jalan lintas perkampungan dan perumahan, tepatnya dilingkungan rt 005/01 Kelurahan Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Sebelumnya salah seorang warga meminta bantuan pada Babinsa agar mencari solusi tentang penutupan jalan yang dimaksud tersebut, olehkarna itu, maka Babinsa mengajak ketua RT 005 yakni bapak Agus untuk membahas hal tersebut dengan warga perumahan yang dimaksud.

Pada musyawarah tersebut, Babinsa memberikan arahan agar permasalahan yang selama ini sudah ada, akibat ego seseorang yang dimaksud oleh warga perumahan, dapat diselesaikan dengan baik-baik.

"Kami berharap agar warga perumahan mau membuka jalan lintas perbatasan ini, dan memberikan izin lagi pada warga, untuk dapat mempergunakan jalan perbatasan itu lagi"ucap Babinsa.

Namun nampaknya, permintaan warga luar perumahan tersebut ditolak, dikarnakan menurut salah satu warga perumahan, bahwa permasalahan yang terjadi, bukan merupakan masalah baru, ini merupakan masalah lama.

Menurut warga itu lagi, bahwa seorang warga diluar perumahan tersebut memiliki etika yang dinilai tidak baik, sehingga warga perumahan tidak berkenan untuk memberi kesempatan lagi, walaupun warga kampung sedah mencoba meminta maaf kepada pihak perumahan.

"Bahwasanya kedepannya kami akan merubah sikap kami."ujar warga kampung. Namun warga perumahan tetap tidak mengizinkan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author