Babinsa Ciriung, Koramil 2101/Cibinong Peltu Yani Mariawana Imbau para Pelajar SMP PGRI Cibinong Aktif dalam Kegiatan Positif.

Babinsa Ciriung, Koramil 2101/Cibinong Peltu Yani Mariawana Imbau para Pelajar SMP PGRI Cibinong Aktif dalam Kegiatan Positif.

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Babinsa Ciriung, Koramil 2101/Cibinong peltu Yani mariawana mengimbau para pelajar SMP PGRI Cibinong untuk aktif dalam kegiatan positif. Hal itu disampaikannya saat memberikan wawasan kebangsaan usai upacara bendera yang digelar oleh SMP PGRI  Cibinong, Senin 29 April 2024.

Maraknya tawuran antar pelajar yang belakangan ini juga didominasi kalangan remaja atau pelajar SMP, membuat para orang tua sangat prihatin, itu banyak dikeluhkan para orangtua kepada Pelda Yani.

Dan selain berdasarkan keluhan warga,  pemberitaan tentang kenakalan para remaja yang marak, membuatnya merasa terpanggil untuk menyampaikan wawasan kebangsaan pada para pelajar.

Di era teknologi yang maju ini, tentunya yang diharapkan adalah anak-anak yang cerdas, berbakat dan memiliki kredibilitas tinggi, untuk membawa bangsa ini lebih maju lagi.

Karna nasib bangsa ini kedepannya, tentu saja berada di pundak mereka sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karna itu sangat disayangkan jika mereka tidak memanfaatkan masa remaja untuk melakukan hal-hal yang positif.

Kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, seks bebas, judi online, geng motor dan sebagainya, tidak hanya meresahkan warga, pengurus sekolah dan berbagai pihak. Namun kenakalan remaja tentunya dapat merugikan anak-anak itu sendiri yang terlibat didalamnya.

"Apa sih manfaatnya tawuran, narkoba dan sebagainya?, tentu tidak ada. Kenakalan itu justru akan merugikan kalian. Ingat, jalan kalian masih panjang. Jika kalian ingin nantinya hidup lebih enak, suksea dan bahagia, kalian harus pergunakan masa remaja kalian dengan mengeujakan hal-hal yang positif, dikarnakan itu yang nantinya akan menentukan nasib kalian."pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author