1.539 Petugas Pemungutan Suara (PPS) Aceh Timur Dilantik

1.539 Petugas Pemungutan Suara (PPS) Aceh Timur Dilantik

Smallest Font
Largest Font

Aceh Timur -Dalam persiapan menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada bulan November mendatang, KIP  Aceh Timur melantik 1.539 Petugas Pemungutan Suara (PPS) dari 24 Kecamatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Idi sport center (ISC) Minggu (26/5/2024).

Pelantikan ini sebagai salah syarat untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan proses demokrasi di Aceh Timur Ketua KIP Aceh Timur melalui Devisi Teknis M Riza , dalam pernyataannya menekankan pentingnya menjaga integritas lembaga dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meluangkan waktu sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas pemilihan.

“Kita harus menjaga nama baik lembaga KIP dengan melakukan pelayanan pemilu kepada masyarakat sebaik mungkin,” ujarnya dengan tegas.


Devisi Teknis M Riza 
menyatakan bahwa PPS akan bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan, dengan mengutamakan kejujuran dan keadilan dalam setiap langkahnya. “PPS diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan adil dan jujur, serta mematuhi aturan yang telah digariskan untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja,” ujarnya

Lebih lanjutnya ,menekankan pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas, dengan menyatakan bahwa PPS akan melakukan rapat pleno setiap minggunya. “Apabila dalam tiga kali rapat pleno tidak dilaksanakan, akan dilakukan pemanggilan, dan jika tidak ada niat untuk melanjutkan tugas, maka akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tambahnya.

Tak hanya itu M Riza juga menjelaskan bahwa para PPS akan mendapatkan bimbingan teknis guna memastikan mereka siap menjalankan tugasnya dengan baik. “Para PPS akan mendapatkan bimbingan teknis agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Znl

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author