Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana

Smallest Font
Largest Font

Sigli - AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K  resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. Tradisi hormat Jajar di Mapolres Pidie, mewarnai penyambutan Kapolres Pidie yang baru itu. Senin (15/7/2024)

Penyambutan dengan tradisi hormat jajar dilaksanakan didepan penjagaan Mapolres Pidie, turut dihadiri pejabat utama Polres, para Kapolsek, para Perwira dan seluruh keluarga besar Polres Pidie.

Begitu memasuki gerbang Mapolres Pidie, AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K bersama istri Ny Ruri Jaka dikalungkan bunga dan hormat jajar oleh personel Satsamapta Polres Pidie, serta dilanjutkan dengan sambutan tarian ranup lam puan.

Setelah itu Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Ruri Jaka disambut dengan tradisi pedang pora didepan gedung utama Polres Pidie.

Sejumlah karangan bunga dari instansi samping dan para pejabat serta komunitas turut menghiasi Mapolres Pidie hari ini.

Setelah disambut dengan pengalungan bunga dan hormat jajar serta tarian ranup lam puan, pejabat lama AKBP Imam Asfali, SIK, MH mendampingi Kapolres Pidie memasuki gedung utama Polres Pidie.

“Dihadapan kita, ini adalah para pejabat utama Polres, para Perwira Polres, serta Kapolsek jajaran, serta seluruh personel Polres Pidie yang siap mendukung dan bekerja maksimal membantu tugas Kapolres Pidie,” kata AKBP Imam Asfali, SIK, MH saat memimpin apel bersama Kapolres Pidie di lapangan apel.

Selamat datang kepada AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K di Polres Pidie. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik dan dapat membawa Polres Pidie lebih baik lagi” ucap AKBP Imam Asfali, SIK, MH.

Sementara itu Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K menyampaikan ucapan terima kasih yang telah menyambutnya dengan sangat baik.

AKBP Jaka Mulyana mengatakan bahwa dirinya mendapatkan amanah untuk memimpin Polres Pidie, dan amanah tersebut harus dilaksanakan, dan program yang sudah baik dibangun oleh Kapolres yang lama, akan saya pertahankan serta saya tingkatkan.

Setelah Apel Bersama dilanjutkan dengan pemasangan foto memory AKBP Imam Asfali, SIK, MH di ruang loby Polres Pidie. dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Laporan Satuan yang dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Pidie.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan lepas sambut Kapolres Pidie yang dilaksanakan di Aula Dhira Brata Polres Pidie yang dihadiri Pj Bupati Pidie, Dandim 0102/Pidie, Ketua DPRK Pidie, Ketua PN Sigli, Kajari Pidie, Danyon Armed 17/RC, Ketua Mahkamah Syariat Kab Pidie, Ketua MPU Kab Pidie, Ka BNK Pidie, Dan Subdenpom IM /1-3 Sigli, Para Kepala SKPK, Pejabat Utama Polres Pidie, Kapolsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Pidie serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan berakhir dengan tradisi upacara pedang pora melepas AKBP Imam Asfali, SIK, MH beserta Ny. Salma Imam Asfali, yang dipimpin langsung Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana,. S.I.K,. M.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Ruri Jaka, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan anggota.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author