Sukseskan POPDA XVII, DLH Aceh Timur Siagakan 100 Personel Kebersihan

Sukseskan POPDA XVII, DLH Aceh Timur Siagakan 100 Personel Kebersihan

Smallest Font
Largest Font

Aceh Timur -Aceh Timur siap menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII tingkat Provinsi Aceh pada 6-13 Juli 2024. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Timur siap turut menyukseskan gelaran tersebut, dengan memastikan kebersihan terjaga di seluruh venue yang disediakan.

Kepala DLH Aceh Timur Muslidar SH.menjelaskan, setiap venue cabang olahraga (cabor), DLH menyiagakan lima petugas Sapu Bersih (Saber),dan fasilitas tempat sampah ekstra. Petugas atau sarana prasarana akan ditambah secara insidentil sesuai kondisi di setiap venue.

“Secara keseluruhan DLH siap menjaga kebersihan seluruh venue, untuk kenyamanan seluruh atlet atau pun pengunjung selama POPDA Aceh Timur berlangsung,Tercatat, DLH Aceh Timur menyiagakan kurang lebih 100 petugas kebersihan yang akan disebar di 23 venue,” ujarnya.Kamis (4/7/2024).

Ia pun mengimbau, seluruh atlet, pengunjung atau siapa pun yang datang dan terlibat dalam gelaran POPDA Aceh Timur  untuk turut menjaga kebersihan di seluruh lokasi acara. Tidak membuang sampah sembarang, dan tak ragu saling menegur satu sama lain jika melihat ada yang membuang sampah sembarangan.

“Diimbau, untuk pembuangan sampah dengan tertib di tempat yang sudah disediakan. Sehingga, jika semua pihak patuh dan mendukung, maka lingkungan sekitar area tetap bersih dan nyaman. Serta tertib pembuangan sampah, maka setiap harinya sampah akan terangkut tuntas oleh petugas,”Pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author