Sertu Toga Hutagalung, Babinsa Kota Batu Koramil 2113/Ciomas Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLTDD TA 2024

Sertu Toga Hutagalung, Babinsa Kota Batu Koramil 2113/Ciomas Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLTDD TA 2024

Smallest Font
Largest Font

Bogor. Jurnal Cakrawala - Sertu toga hutagalung, Babinsa Kota Batu Koramil 2113/Ciomas melaksanakan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) TA. 2024 di Desa Kotabatu Kec.Ciomas, Kamis, 11 Juli 2024.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan II bulan (April, Mei Juni) TA. 2024 diberikan kepada 153 KPM sebesar Rp. 900.000 di Aula Kantor Desa Kotabatu Kec.Ciomas.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Sertu toga hutagalung di sela-sela kegiatannya saat memantau pelaksanaan penyaluran BLT tersebut.

BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan.

Adapun kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 atau Calon penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin baik yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata (exclusion error). Yang mengalami kehilangan mata pencaharian.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Kades Kotabatu, Babinsa Kotabatu, Bhabinkamtibmas Kotabatu, BINWIL SATPOL PP, Staf Desa, Pendamping Desa, Para penerima BLTDD serta Linmas.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author