Serka Ali Usman Babinsa Koramil 0621-01/Cibinong Hadiri Peringatan Isra Miraj di SMAN 4 Cibinong

Serka Ali Usman Babinsa Koramil 0621-01/Cibinong Hadiri Peringatan Isra Miraj di SMAN 4 Cibinong

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Isra Miraj merupakan perjalanan yang dilakukan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsha di Palestina, kemudian dilanjutkan ke langit ketujuh dan Sidratul Muntaha. Peristiwa ini berlangsung pada 27 Rajab.8 Feb 2024. 

Keterangan tersebut disampaikan oleh Serka Ali Usman Babinsa Koramil 0621-01/Cibinong dalam sambutannya di acara peringatan Isra Mi'raj yang digelar oleh SMAN 4 Cibinong, Minggu 3 Maret 2024.

Kemudian Serka Ali menambahkan, dimana Israq Miraj merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW berupa perjalanan ke langit ketujuh yang terjadi dalam satu malam. Perjalanan ini ditandai sebagai tonggak penting bagi umat Islam.

Peristiwa Mi'raj ini memunculkan adanya perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam, dan peristiwa ini kemudian menjadi peringatan yang dirayakan secara meriah. 

Tujuan utama Isra Miraj adalah untuk menjemput perintah shalat fardhu. Selain itu, Isra Miraj juga dimaksudkan oleh Allah SWT agar Nabi Muhammad SAW bisa melihat tanda-tanda kebesaran-Nya di alam raya ini. Tujuan yang tidak kalah pentingnya, Allah SWT ingin menghibur Nabi Muhammad yang saat itu sedang berduka.8 Feb 2024

"Banyak makna yang dapat kita ambil , bagi umat Islam bahwa isra Mi"raj adalah nabi Muhammad Saw mendapat perintah untuk melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam. Yangmana Sholat dapat membentuk manusia menjadi manusia yang Jujur,disiplin dan lain sebagainya."ungkapnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author