Rutilahu Selesai, Pemilik Rumah Gelar Syukuran dengan Ngeliwet Bersama Prajurit Satgas TMMD 120

Rutilahu Selesai, Pemilik Rumah Gelar Syukuran dengan Ngeliwet Bersama Prajurit Satgas TMMD 120

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Rasa syukur yang sangat mendalam serta haru yang dirasakan oleh Pak Wawan, salah satu pemilik rumah yang merasakan manfaat dari kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0621/Kab. Bogor.

Bulan lalu tepatnya pada tanggal 8 Mei 2024 rumah Pak Wawan dirubuhkan oleh Danrem 061/Sk beserta Pj Bupati Bogor. Rumah Pak Wawan dirubuhkan bukan tanpa alasan, melainkan rumah Pak Wawan merupakan salah satu sasaran rumah yang akan direhab oleh Prajurit Satgas TMMD 120 Kodim 0621/Kab. Bogor.

Hari ini tepatnya tanggal 5 Juni 2024, rumah Pak Wawan rampung 100%, untuk mensyukuri hal teramsebut Pak Wawan mengajak Prajurit untuk ngeliwet ala kadarnya sebagai ungkapan terima kasih yang begtu besar krn rumahnya telah disulap oleh prajurit yg semula hanya berdindingkan bilik bambu, kini menjadi rumah yang minimalis, sangat layak untk ditinggali.

"Saya sangat terharu dan bahagia serta bersyukur, saya beserta istri sama sekali tidak pernah menyangka bahwa ditahun ini rumah saya akan berubah."ujar Wawan.

Sebelumnya saya tinggal di rumah kami yang hanya berdindingkan anyaman bambu serta dapur yang hampir menyatu dengan kamar kami tanpa pintu, kamipun selama ini tidak memiliki toilet/kamar mandi. Saya tidak dapat membalas kebaikan dr bapak TNI namun saya akan sll berdo'a smg TNI sll dlindungi Allah SWT & sukses dimanapun berada"ucapnya.

Semwntara itu, Pasiter Kodim 0621/Kab. Bogor Kapten Inf Muhammad Takwin Zulfikar mengucapkan syukur atas rampungnya pengerjaan rutilahu ini.

"Alhamdulillaah hari ini kami telah menyelesaikan 2 unit rumah tidak layak huni di Desa Sirnajaya tepatnya di wilayah sasaran TMMD kali ini, kami sangat senang melihat kegembiraan pemilik rumah dan kamipun merasa bahwa keberadaan kami disini yakni Prajurit TNI msh bisa dirasakan manfaatnya oleh warga. Kami berharap agar sll diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar dapat menjalankan tugas pengabdian dengan baik".ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author