Pemeriksaan Kendaraan Lelang Kasus Robot Trading DNA Pro di Purbasan Kelas 1 Bandung

Pemeriksaan Kendaraan Lelang Kasus Robot Trading DNA Pro di Purbasan Kelas 1 Bandung

Smallest Font
Largest Font

Bandung, Jurnal Cakrawala - Kabar baik dari bandung bagi korban robot trading DNA Pro, barang rampasan tindak pidana akan dilelang dan dibagikan melalui Asosiasi Korban Investasi Berjuang Bersama DNA Pro yang diketuai oleh Rian Firmansyah, SH.Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Bandung mengadakan pemeriksaan Kendaraan lelang yang diselenggarakan pada Kamis, 06 Juni 2024. 

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pelelangan barang-barang yang disita dalam Perkara DNA Pro yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Bandung.

Rangkaian Pemeriksaan

Pemeriksaan barang lelang dihadiri Kepala Bidang Benda Sitaan dan Barang Rampasan pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI bapak Joko Yuhono, Kepala Sub Bidang Barang Rampasan pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Republik Indonesia Aditya Aria Putra, Jaksa Ahli Madya pada Pusat Pemulihan Aset Didit Koko Prastowo, jajaran staf Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung, Kepala Rupbasan Bandung Aditya Wahyu Rahmadani, didampingi Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Tri Endah Setiowati.

Adapun maksud kunjungan terkait penyelesaian Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Kota Bandung dengan Pengurus Asosiasi Korban Investasi Berjuang Bersama DNA Pro (PKIBB) yang diketuai oleh Rian Firmansyah, SH bersama dengan KJPP Asnawi dan rekan, Tim Mekanik, dan Kejaksaan Negeri Kota Bandung.


Kategori Barang yang Dilelang
Barang-barang yang akan dilelang meliputi:
- Mobil Mewah
- Motor Mewah


Tujuan dan Manfaat
Lelang barang sitaan ini dilakukan untuk:
1. Transparansi: 
Memastikan bahwa proses pelelangan dilakukan secara terbuka dan dapat diawasi oleh publik.
2. Akuntabilitas: 
Menjamin bahwa hasil dari pelelangan ini akan dimanfaatkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
3. Optimalisasi Aset: 
Mengoptimalkan penggunaan barang-barang sitaan agar dapat memberikan manfaat ekonomi yang maksimal.

Informasi dan Kontak
Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pemeriksaan dan pelelangan barang, publik dapat menghubungi Ketua Asosiasi PKIBB Rian Firmansyah, SH atau melalui website resmi pelelangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

Kejaksaan Negeri Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap langkah yang diambil, demi keadilan dan kemanfaatan publik.


(Sekarmayang)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author