Musibah Bencana Tanah Longsor Terjadi di Desa Cipayung Girang Megamendung

Musibah Bencana Tanah Longsor Terjadi di Desa Cipayung Girang Megamendung

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Rabu, tanggal 27 Maret 2024 sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor dilanda bencana alam berupa tanah longsor. Bencana tanah longsor tersebut mengakibatkan sebuah jembatan ambruk, yang tentunya mengganggu akses jalan kaki warga dan menimpa rumah milik seorang warga bernama Bu Manik.

Meskipun kejadian ini sangat mengkhawatirkan, namun berita yang disampaikan Kapolsek Megamendung, AKP Dedi Hermawan, SH., menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat bencana ini. Namun, kerugian nya mengakibatkan ambruknya jembatan dan terdampaknya pondasi rumah milik warga menjadi perhatian utama dalam penanganan pasca bencana.

Walaupun bencana ini menimbulkan kerugian bagi warga ditempat, namun keselamatan dan kesejahteraan warga tetap menjadi prioritas utama dalam penanganan bencana ini. Semoga dengan koordinasi yang baik antarinstansi dan dukungan masyarakat, situasi di wilayah terdampak dapat segera pulih kembali. Ujar Kapolsek Megamendung AKP Dedy.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author