Kadinsos Kabupaten Bogor Terima Audiensi MPB Bahas Berbagai Permasalahan Sosial

Kadinsos Kabupaten Bogor Terima Audiensi MPB Bahas Berbagai Permasalahan Sosial

Smallest Font
Largest Font

BOGOR - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bogor Farid Ma'ruf,SH, M,Hum menerima audiensi dari LSM Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) pada Rabu 10 Januari 2024.

Dalam kesempatan audiensi LSM MPB tersebut, Kadinsos Kabupaten Bogor ini juga didampingi Sekdis, para Kabid dan Kasie bertatap muka dan sharing mengenai permasalahan sosial di Kabupaten Bogor.

Beberapa permasalahan yang terjadi dalam pelayanan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) juga regulasi dibahas dalam acara yang dihadiri belasan relawan sosial MPB di Aula Dinsos, Cibinong, Bogor tersebut.

Kadinsos Kabupaten Bogor Farid Ma'ruf juga mengapresiasi LSM berbasis sosial dengan selalu membantu menuntaskan permasalahan warga terutama yang sedang dalam kesulitan atau tidak mampu.

"Dengan MPB dengan komponen masyarakat yang manapun itu kita harus kolaborasi untuk tentunya bersama mengatasi permasalahan sosial di masyarakat", imbuhnya.

Sementara itu Ketua MPB, Atiek Yulis Setyowati mengundang bahwa kedatangannya bersama para relawannya bertemu dan bertatap muka menyamakan persepsi untuk membantu dan memberikan solusi untuk masyarakat terutama di kabupaten Bogor.

"Pak Kadinsos Farid Ma'ruf ini baru menjabat menggantikan Kadinsos sebelumnya, kami bertatap muka sekaligus kami juga menyamakan persepsi guna membantu program pemerintah dan mencari solusi buat masyarakat khususnya di 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor ini", ujarnya Atiek.

Ditambahkannya, banyak permasalahan sosial di kabupaten Bogor juga terjadi di Indonesia, diantaranya kemiskinan, disabilitas, akses jaminan kesehatan juga lainnya yang berhubungan erat dengan peran Dinas Sosial dan elemen lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Admin Author