Dukung Kelancaran Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Si Propam Polres Bogor Lakukan Penegakan Disiplin Anggota di Pospam

Dukung Kelancaran Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Si Propam Polres Bogor Lakukan Penegakan Disiplin Anggota di Pospam

Smallest Font
Largest Font

Bogor - Sebagai upaya mendukung kelancaran berjalannya gelaran operasi ketupat Lodaya 2024 yang di gelar Polres Bogor mulai tanggal 4 April hingga 16 April 2024, Si Propam Polres Bogor menggelar penegakan disiplin terhadap anggota yang berada di Pos Pengamanan Operasi ketupat Lodaya 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, Pada Sabtu, 06 April 2024.

Kasi Propam Polres Bogor AKP Iwansyah S.H., M.H yang memimpin langsung kegiatan penegakan disiplin anggota tersebut menjelaskan  bahwa tujuan di gelarnya kegiatan penegakan disipilin anggota ini merupakan upaya kami dalam mendukung kelencaran  kegiatan operasi ketupat Lodaya 2024 yang di gelar Polres Bogor.

Selain itu tujuan Operasi Gaktibplin ini sendiri untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas dan sebagai upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, seperti yang di jelaskan dalam PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

Kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat  harus bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat banyak. Mudah-mudahan melalui upaya yang kita lakukan ini dapat menjadikan anggota Polri yang lebih profesional, humanis dan taat hukum, jelasnya.

Dalam upaya penegakan disiplin anggota yang di gelar si propam Polres Bogor tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi anggota mulai dari Kartu tanda anggota, SIM, Surat-surat kendaraan bermotor dan juga sikap tampang anggota.

Dalam pelaksanaanya bagi anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran disiplin ataupun  tidak sesuai dengan aturan Si propam Polres Bogor pun langsung melakukan pendataan dan pencatatan sebagai bahan evaluasi, serta memerintahkan pelanggar untuk segera memperbaiki apa yang di langgar, selain itu terhadap pelanggar pun di lakukan  penindakan berupa push up. Ujar Kasi Propam AKP Iwansyah.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author