Di Hari Raya Idul Adha, Abi H.Lalu dan Keluarga Serahkan 2 Ekor Sapi untuk Kurban

Di Hari Raya Idul Adha, Abi H.Lalu dan Keluarga Serahkan 2 Ekor Sapi untuk Kurban

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah atau Hari raya Kurban, Pasangan H. Lalu dan Hj.Elvi melaksanakan ibadah kurban. Pada Idul Adha tahun ini, ada dua ekor sapi yang mereka persiapkan untuk kurban.

Kurban, bagi mereka merupakan satu rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun, dengan maksud untuk berbagi pada orang-orang yang ada disekitar tempat tinggal mereka, di Cilebut Kabupaten Bogor, Jawabarat.

"Alhamdulillah hampir setiap tahunnya kami menunaikan kewajiban berkurban."ujar Abi H.Lalu, Senin, 17 Juni 2024.

Baginya ibadah kurban merupakan satu kewajiban bagi mereka yang berkecukupan. Walaupun ibadah kurban itu sendiri hukumnya adalah Sunah. 

Menurutnya, dengan berkurban itu artinya seseorang telah mentaati apa yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada umat muslim. 

"Dengan berkurban, kita sebagai umat muslim telah mendekatkan diri kepada Allah melalui ritual penyembelihan hewan ternak."kata abi H.Lalu lagi.

Ia berharap, sapi yang Ia dan keluarga kurbankan dapat bermanfaat dan jadi keberkahan bagi orang-orang yang menerimanya.

"Idul Adha merupakan momen yang baik untuk kita saling berbagi, khususnya sesama umat muslim."ucapnya.

Warga masyarakat yang menerima daging kurban dari mereka pun sangat senang. Warga menilai mereka merupakan keluarga yang terbilang sangat peduli dengan lingkungan sekitar, khususnya dengan kaum dhuafa dan anak-anak yatim.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author