Danrem 061/Sk Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Tamu Negara ke Istana Kepresidenan Bogor

Danrem 061/Sk Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Tamu Negara ke Istana Kepresidenan Bogor

Smallest Font
Largest Font

Danrem 061/Sk Pimpin Pam VVIP Kunjungan Tamu Kenegaraan

Bogor, Bertempat  di Lapangan Astrid  Kebun Raya kota Bogor telah dilaksanakan apel pengamanan VVIP Kunjungan kenegaraan  Gubernur Jenderal Australia H.E David Hurley A.C DSC (Retd) dan H.E MSR Linda Hurley ke Istana Kepresidenan Bogor. Jumat 17 Mei 2024.

Pengamanan VVIP kunjungan kenegaraan ini dipimpin oleh Komandan Brigjen TNI Faisol Izzudin Karimi S.E. dan diikuti oleh lebih kurang sekitar 450 orang, yang diantaranya Kapolresta Bogor, kemudian Dan Denpom III, Danyonif 315/Grd, Kasi ops rem 061/Sk , Kabid lalin Dishub kota Bogor, Kabag OPS Polres Kota Bogor, Pasi Ops Kodim 0606 / KB, Pasi Intel Kodim 0606/KB, Para Danramil Jajaran Kodim 0606/KB, Kasatlantas Polres Kota Bogor dan Para Kapolsek Jajaran Polres Kota Bogor. 

Menurut Brigjen Faisol, pelaksanaan pengamanan VVIP ini yakni untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan  terhadap tamu negara yang tengah melaksanakan kunjungan kenegaraan ke istana Kepresidenan Bogor yang akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Dandim 0606/KB Kolonel Inf Fikri Ferdian S,Sos dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa semua yang terlibat dalam kegiatan Pam VVIP harus melaksanakan tugas fungsinya masing-masing. Ia pun menegaskan kepada seluruh komandan satuan, dan sampai dengan unit terkecil, untuk bertanggungjawab atas tugasnya masing-masing tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Kapolresta Bogor Kota, AKBP Bismo Teguh Prakoso. Dalam penyampaiannya Ia menegaskan agar semua yang terlibat dalam pam VVIP fokus akan tugasnya masing-masing dalam mengamankan Kunjungan Kenegaraan Gubernur Jenderal Australia.

Sumber: Penrem 061/Sk

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author