Danramil 2103/ctrp Mayor kav Bambang Mujianto  Hadiri Agenda Musrenbang Kecamatan Babakan Madang

Danramil 2103/ctrp Mayor kav Bambang Mujianto  Hadiri Agenda Musrenbang Kecamatan Babakan Madang

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Danramil 2103/ ctrp Mayor kav Bambang Mujianto  menghadiri agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Pampangan (Musrenbang RKPD) untuk Tahun Anggaran 2025 tingkat Kecamatan Babakan Madang yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Kamis 29 Febuari 2024.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Danramil Citeureup-Babakan Madang dan juga Camat Babakan Madang, juga dihadiri oleh Sekretaris bapedalitbang BPK, kemudian Kapolsek bbkn Madang, Kepala KUA, Ketua MUI, Para kades, Ketua TP PKK, Kepala puskesmas serta para ketua BPD,LPM dan forum desa  siaga se kecamatan Babakan Madang.

Musrenbang merupakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan sedangkan RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan. Hal itu diungkapkan oleh Mayor Kav Bambang Mujianto. Dan menurutnya bahwa musrenbang kali ini yaitu  membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan tahun 2025.

Menurutnya lagi, perencanaan pembangunan daerah merupakan hasil dari penyelarasan dalam musyawarah pembangunan yang dilaksanakan mulai dari desa, kecamatan,  kabupaten/kota, provinsi hingga nasional yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk menentukan prioritas pembangunan di setiap desa/kelurahan.

Penyelenggaraan Musrenbang sendiri yakni bertujuan untuk menyempurnakan RKPD dengan mengintegrasikan aspirasi masyarakat dengan tetap memperhatikan arah kebijakan serta prioritas pembangunan tahunan yang ditetapkan dalam RPJMD.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author