Dandim 0606/Kota Bogor Pimpin Apel Gabungan TNI- Polri Pengamanan Tamu Negara Gubernur Jenderal Australia ke Istana Bogor

Dandim 0606/Kota Bogor Pimpin Apel Gabungan TNI- Polri Pengamanan Tamu Negara Gubernur Jenderal Australia ke Istana Bogor

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Bertempat  di Lapangan Astrid  Kebun Raya kota Bogor telah dilaksanakan apel pengamanan VVIP Kunjungan kenegaraan  Gubernur Jendral Australia. Jumat (17/5/2024).

Apel gabungan ini diikuti oleh sekitar 450 orang personil TNI/Polri yang terdiri dari personil Kodim 0606/Kota Bogor, Kapolresta Kota Bogor, Dan Denpom III/1 Bogor, Danyonif 315/GRD, Kasi Ops Korem 061/SK, Kabid lalin Dishub kota Bogor, Kabag OPS Polres Kota Bogor, Pasi Ops Kodim 0606 / KB, Pasi Intel Kodim 0606/KB, Para Danramil Jajaran Kodim 0606/KB, Kasatlantas Polres Kota Bogor dan Para Kapolsek Jajaran Polres Kota Bogor. dan Selaku Pimpinan Apel Yaitu Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf.Dr.Fikri Ferdian S,Sos.

Apel gabungan kali ini yaitu dalam rangka pengamanan VVIP tamu negara
Gubernur Jendral Australia H.E David Hurley A.C DSC (Retd) dan H.E MSR. Linda Hurley  ke Istana Kepresidenan Bogor.

Kegiatan ini adalah satu kehormatan bagi setiap prajurit yang mendapatkan tugas melaksanakan setiap pengamanan VVIP, Pengamanan VVIP itu sendiri adalah Protection (Pencegahan) dari gangguan keamanan apapun terhadap tamu negara yang akan datang ke istana Kepresidenan Bogor, dan saat ini tamu negara yang akan berkunjung ke Istana Bogor yaitu dari Negara Australia, hal tersebut disampaikan oleh Dandim.

Kemudian Dandim berpesan kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan VVIP ini untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur pengamanan yang berlaku dan jalankanlah sesuaikan dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Sementara itu penyampaian Kapolresta Bogor Kota, AKBP Bismo Teguh Prakoso Dalam Kunjungan Kenegaraan Gubernur Jendral Australia Menyampaikan,

Di Harapkan Rekan Rekan Semua Tanggung jawab dalam Menjalankan Tugasnya, Antisipasi Jalur Jalur Kendaraan yang akan di Lalui Oleh Tamu Negara, Waspadai masyarakat yang belum tau adanya kegiatan ini biar bisa di antisipasi dengan baik, dan Alat komunikasi agar selalu di monitor Sehingga bisa mengetahui semua instruksi dari pimpinan, Kata Kapolresta Bogor.

(Sumber : Pendim 0606/Kota Bogor)/DH

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author