Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara se kecamatan Ciomas Pemilu Tahun 2024

Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara se kecamatan Ciomas Pemilu Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Bertempat  di aula bumdes desa Ciomas, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor,  jawa barat pada hari kamis 8 Februari tahun 2024, telah dilaksanakan Bimtek Pengawas  Tempat Pemungutan  Suara PTPS Sekecamatan Ciomas  Pada Pemilu  Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan tugas pengawasan yang akan dilaksanakan Para pengawas TPS (PTPS) pada pemilu serentak tahun 2024 yang tinggal beberapa hari kedepan, para pengawas TPS mendapat bimbingan teknik (Bimtek) yang berada di wilayah kecamatan ciomas. 

Ketua pengawas Kecamatan (Panwascam)  Ramdhan  mengatakan, melalui Bimtek para pengawas TPS mendapat materi terkait Pungut hitung suara atau Pungsura di TPS, serta distribusi logistik TPS. Beberapa materinya antara lain materi Bawaslu yakni aplikasi SIWASLU yang akan diisi setiap pengawas TPS terkait kejadian yang ada serta materi terkait kategori pelanggaran pemilu.

“Jadi selain bimtek secara langsung, Penguatan-penguatan terkait regulasi kepemiluan dan pengawasan juga kami terus berikan agar pelaksanaan pemilu terhindar dari berbagai kecurangan dan pelanggaran,” ungkap Ramdhan.

Selaku Panwascam, saya meminta para pengawas TPS untuk lebih meningkatkan pengawasan dan mencari berbagai informasi mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dalam proses distribusi logistik dan proses pungut hitung di TPS .

Dalam pelaksanaan bimtek PTPS ini dihadiri oleh jajaran panwascam kecamatan  ciomas beserta koordinator sekretariat,  Pengawas Kalurahan/desa sekecamatan  Ciomas  dan seluruh jajaran  Panitia Pemilihan Kecamatan, dan seluruh ketua PPS.

Roby

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author