Babinsa Pondok Rajeg Koramil 0621-01/Cibinong, Pelda W.Silalahi Bantu Tuntaskan Keluhan Warga Terkait Jalan yang Sempit

Babinsa Pondok Rajeg Koramil 0621-01/Cibinong, Pelda W.Silalahi Bantu Tuntaskan Keluhan Warga Terkait Jalan yang Sempit

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Warga RT 01 RW 07 Kelurahan Pondok Rajeg keluhkan jalan kampung yang ada disekitar, jalan yang dikeluhkan tersebut dianggap terlalu kecil sehingga sulit saat dilintasi kendaraan. 

Warga merasa perlu adanya sedikit pelebaran jalan, namun sayangnya salah seorang pemilik tanah nampaknya tidak merespon keinginan warga tersebut. Padahal orang tersebut diketahui memiliki kontrakan 7 pintu, yang para penghuninya juga melintasi jalan tersebut.

Karna merasa tak di gubris oleh orang itu, akhirnya ketua RT, berinisial L, melaporkan hal itu pada Pelda W.Silalahi yang merupakan Babinsa Kel.Pondok Rajeg Koramil 0621-01/Cibinong.

L menyampaikan keluhan warganya, L mengatakan pemilik tanah yang juga pemilik rumah kontrakan yang dimaksud, sudah kurang kebih 5 tahun tidak mau memberi tanahnya untuk keperluan jalan warga, padahal jalan itu di lintasi juga oleh para pengontrak rumah tersebut.

"Kami sudah habis cara menghadapinya pak."ujar L kepada Babinsa, ketika Babinsa menanyakan sudah sejauh mana yang dillakukan oleh ketua RT dan warga, untuk meminta ke si pemilik tanah.

Dan usai menerima laporan warga, Babinsa langsung menemui pemilik tanah. Dengan mengedepankan cara yang sangat bijaksana, Babinsa mencoba memberikan pengertian dari Bapak dan Ibu pemilik tanah itu agar mau di ajak kerjasama. Namun sayangnya pemilik tanah tersebut diduga tidak setuju dengan apa yang disampaikan oleh Babinsa.

Akan tetapi, keesokan harinya, Selasa, 19 Juni 2024, Babinsa mendapat laporan dari L, bahwa pemilik tanah akhirnya mengijinkan tanahnya dipergunakan untuk perlebaran jalan sesuai kebutuhan jalan. Mendengar laporan tersebut, Babinsa pun langsung merapat kelokasi jalan yang di perlebar.

Selain memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan, pemilik tanah tersebut juga menyampaikan permohonan maaf kepada Babinsa.

"mungkin ada penyampaian saya yang tidak berkenan kemarin kepada Babinsa."Ujarnya.

Babinsa pun menerima permohonan maaf tersebut. Ia menyikapinya dengan penuh keharmonisasian. Babinsa juga menyampaikan terimakasih atas dukungan orang tersebut terkait pelebaran jalan. 

"Saat ini keinginan warga kita terjawab sudah, dan warga pun merasa senang dengan hasil yang didapat."ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author