Babinsa Ciri Mekar, Koramil 0621-01/Cibinong Pantau Harga Beras di Pasar Tohaga

Babinsa Ciri Mekar, Koramil 0621-01/Cibinong Pantau Harga Beras di Pasar Tohaga

Smallest Font
Largest Font

Bogor, Jurnal Cakrawala - Beberapa hari ini, harga kebutuhan pokok di sejumlah daerah merangkak naik, bahkan kenaikannya bisa dikatakan cukup signifikan.

Salah satu kebutuhan pokok yang harganya mengalami kenaikan, yakni beras. Misalnya dari yang awalnya seharga RP.11.000,- per liter, kini menjadi Rp.13000/liter.

Hal itu diungkapkan Pelda Teguh Ashari, Babinsa Ciri mekar Koramil 0621-01/Cibinong disela-sela kegiatannya yang tengah memantau Harga Sembako di Pasar Tohaga Kel Ciri Mekar Kecamatan.Cibinong Kabupaten Bogor.

Namun demikian, Babinsa berharap kepada warga masyarakat bisa menyikapi harga kenaikan beras di pasar dengan lebih bijak. Artinya, para ibu harus bisa mengatur keuangan semaksimal mungkin.

"Utamakan kebutuhan yang lebih penting, yang sifatnya memang konsumtif, sehingga kita bisa meminimalisir pengeluaran."ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, Ia berharap agar kenaikan harga beras bisa segera ditindak lanjuti, sehingga masyarakat tidak resah.

Bahkan keluhan bukan hanya dari warga/pembeli saja, para pedagang pun mulai mengeluhkannya. termasuk para penjual makanan siap saji/rumah makan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Hera Author